Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Selasa, 08 November 2016

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017


Siapa sih yang gak pengen kuliah di luar negri dengan beasiswa yang ditawarkan? Nah kebanyakan yang ingin melanjutkan masih bingung karena keterbatasan biaya maka dari itu dengan beasiswa akan mampu meringankan beban tersebut. Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan beasiswa tersebut, harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Pada artikel ini akan dibahas tentang cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri 2017.

Beasiswa untuk kuliah di luar negeri banyak macamnya terutama program pemerintah dan program kampus dari negara asal pemberi beasiswa. Sejumlah program Beasiswa Kuliah di Luar Negeri punya reputasi besar. Tak dipungkiri lagi puluhan ribu mahasiswa dari mancanegara memperebutkan setiap tahun.
Kuliah di luar negeri untuk S1 memang tidak sebanyak program pascasarjana (S2). Umumnya mereka yang kuliah di luar negeri adalah orang-orang dengan latar belakang ekonomi atas. Program beasiswa S1 luar negeri jadi jembatan bagi kalian yang berprestasi namun mengalami kesulitan finansial untuk meraih impiannya.

cara-mendapatkan-beasiswa-kuliah-di-luar-negeri-2017

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017 dengan mudah

Nah untuk para kalian lulusan s1 yang ingin mencari cara mendapatkan beasiswa kuliah di luarnegeri 2017 yuk langsung saja yang penasaran.
Berikut ini, akan saya paparkan tips cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri 2017. Cara yang umum dan sudah pasti kalian pernah dengar, namun mari kita ulas sekali lagi disini dan semoga dapat kamu praktekkan kedepannya, untuk tetap semangat.
1.      Berusaha lebih menonjol di bidang Akademis
Untuk adik-adik yang masih duduk di bangku SMA, ayo jangan sampai menyesal. Belajarlah dengan giat mulai mulai dari sekarang jika ingin merasakan betapa nikmatnya kuliah dengan Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017.

Meskipun hanya sebatas angka. Nilai akademis adalah bukti sebagai batu loncatan awal buatmu berjuang lebih keras lagi di jenjang selanjutnya. Selain itu, nilai akademis adalah salah satu persyaratan yang ada dalam apply beasiswa.

2.      Aktif di Organisasi
Pintar doang gak cukup. Nilai akademis tinggi gak juga cukup. Iya, gak cukup jika kamu tidak mencari pengalaman nyata dalam dunia pengorganisasian.

Ketika kamu bergabung di organisasi, kamu tidak hanya mendapat predikat anak keren, anak hitz dan sebagainya. Kamu juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang baru, pengalaman yang tidak terjadi dua kali, pengalaman yang gak akan kamu sesalkan dikemudian hari.Pengalaman organisasi adalah senjata yang bisa kamu gunakan sebagai bagian lain dari keunikanmu sebagai pribadi yang mempunyai nilai akademis bagus dan aktif di sekolah maupun kampus.

3.      Kemampuan Bahasa Asing
Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, bahasa asing adalah sesuatu yang wajib kamu kuasai. Minimal satu bahasa asing, diluar bahasa Indonesia dan bahasa daerah sehari-hari. Persyaratan utama dalam cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri 2017 adalah mengenai problem bahasa. Kamu perlu mengasah terus kemampuan bahasa asingmu agar kesempatan diterima meningkat. Belajar bahasa asing juga bikin otak kita awet muda loh, katanya.

4.      Temukan Rekomendasi
Meski gak terlalu menjadi titik penting dalam persyaratan beasiswa. Mencari rekomendasi itu penting banget dan membuat peluangmu diterima terbuka semakin lebar. Untuk anak kuliahan kamu bisa gampang mencari rekomendasi, dari dosen, pak rektor kampusmu, dari pihak kampus, dll. Asal kamunya gak malas untuk terus mencari rekomendasi sampai dapat.

Pastikan kamu punya rekam jejak yang baik, dan segudang prestasi yang dapat membantumu dalam menemukan rekomendasi. Kalau kamu berprestasi, pasti kamu punya koneksi dengan beberapa orang penting di sekolahmu.

5.      Membuat CV yang Menarik
Apa itu CV? Bagi pemberi beasiswa, sebuah data diri, riwayat hidup merupakan hal penting yang pertama kali dilirik. Di dalamnya, akan ada banyak tulisan pencapaian-pencapaian yang sudah kamu lakukan. Kegiatan kamu, prestasi kamu, dll.

Agar Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017 berhasil, pastikan kamu membuat data diri dan riwayat hidup semenarik mungkin. Isi bagian yang penting dengan pengalaman berhargamu. Perhatikan format pembuatan CV.

6.      Persiapkan Diri Untuk Interview
Meskipun belum tau apakah dokumen yang kamu apply lolos atau tidak. Persiapan soal interview perlu kamu waspadai jauh-jauh hari. Karena hal terpenting dari keseluruhan seleksi beasiswa adalah saat interview, pada tahap ini akan menjadi penentu nasibmu kedepannya. Apakah gagal atau berhasil.

Untuk beasiswa luar negeri, biasanya kamu akan di wawancarai langsung orang-orang tertentu dari pihak luar Negeri tujuan beasiswamu.Untuk itulah, jangan mengacaukan usaha yang panjang tanpa persiapan yang matang dalam wawancara. Biasakan diri dan latih terus kemampuan bahasa asingmu. Karena wawancara biasanya menggunakan bahasa asing tertentu.

7.      Coba Lagi, Coba Terus
Meski sudah mencoba dan dinyatakan gagal. Bukan berarti perjuanganmu selesai. Coba. Coba dan coba terus lagi Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017. Sekali lagi, bahkan orang yang pintar dan memenuhi kriteria pun bisa gagal. Hanya Tuhan yang tahu.

Beberapa Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017 dengan Cepat

Yap jika sudah tau Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017 segera dafrtarkan diri anda secepat mungkin sebelum terlambat. Terus berusaha ya guys kalau gagal.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri 2017

0 komentar:

Posting Komentar