Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Selasa, 15 November 2016

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017


urutan-daftar-universitas-terbaik-di-indonesia-timur-2017

Bagi calon mahasiswa/i yang barusan lulusan dari bangku sekolah SMA maupun SMK yang bertempat tinggal di Indonesia Timur dan bingun mau melanjutkan kuliah di Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017 mana. Jangan berkecil hati dulu lumayan banyak kok universitas terbaik di indonesia timur yang bisa kalian pilih calon mahasiswa/i baru. tidak dipungkiri jika universitas terbaik yang ada di indonesia di dominasi di wilayah pulau jawa saja. Untuk wilayah timur indonesia cenderung ketinggalan dan jauh dari peringkat dunia, hasilnya banyak mahasiswa/i indonesia timur yang merantau ke pulau jawa untuk melanjutkan pendidikannya.
Masalah lain yang timbul ketika seseorang dari indonesia timur kuliah di pulau jawa adalah masalah biaya, biaya kuliah, dan biaya hidup mereka. Dari banyaknya universitas yang ada di Indonesia Timur tidak semua tidak bagus, ada juga beberapa yang mampus bersaing dengan universitas yang ada di pulau jawa.

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017

universitas terbaik di indonesia timur ada 10 Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017 adalah :
11.  Universitas Hasanuddin
Universitas Hasanuddin yang biasa disingkat UNHAS, adalah perguruan tinggi negeri yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. yang berdiri sejak tahun 11 Juni 1956. perguruan tinggi ini dahulu merupakan pengembangan yang awalnya dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ketika Bung Hatta masih menjadi menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia. Kampus UNHAS dahulu dibangun di Baraya atau kampus Baraya.
Namun, awal tahun 1980-an, Ketika Rektor dijabat oleh Prof. Dr. Ahmad Amiruddin, Kampus Unhas dipindahkan ke daerah Tamalanrea, karena Kampus Baraya sudah berada di tengah kota.
Universitas Hasanuddin memiliki rangking dengan peringkat 17 universitas terbaik yang ada di Indonesia sedangkan untuk peringkat dunia berada di peringkat 2558
22.   Universitas Sam Ratulangi
Universitas Sam Ratulangi yang bisa disingkat dengan sebutan UNSRAT adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara.
Universitas Sam Ratulangi dipimpin oleh seorang Rektor UNSRAT yang sekarang adalah Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kummat, M.SC., DEA.
Di Indonesia Universitas Sam Ratulangi di rangking ke 59 sedangkan pada peringkat dunia menduduki 4859
33.  Universitas Negeri Gorontalo
Universitas Negeri Gorontalo yang bisa disingkat dengan UNG adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Gorontalo yang didirikan pada tahun 1 September 1963.
Awalnya Universitas UNG diberi nama Junior College yang menjadi bagian dari FKIP UNSULUTENG. Tahun 1964 statusnya berubah jadi cabang FKIP IKIP Yogyakarta cabang Manado, pada tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo.
Universitas Negeri Gorontalo memiliki kedudukan peringkat 64 untuk rangking Indonesia dan dunia pada rangking 1558
44.  Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Makassar yang sering disingkat dengan UNM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar yang berdiri 1 Agustus 1961
Rektor pada tahun 2006 adalah Prof. Dr. H. M. Idris Arief, MS. dan selanjutnya Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. dari tahun 2008 hingga Sekarang.
Peringkat untuk Universitas Negeri Makassar adalah 64 sedangkan untuk rangking dunia 5322
55.  Universitas Tadulako Palu
Universitas yang sering disebut UNTAD adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Palu Sulawesi Tengah.
Sesuai keppres Nomor 36 Tahun 1981 Universitas Tadulako berdiri pada tanggal 14 Agustus 1981. dengan dipimpin oleh Rektor yang sekarang menjabat pada periode pertama tahun 2011-2014 dan periode kedua tahun 2014-2019 adalah Prof. Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS
Rangking yang dapat diraih untuk Universitas Tadukalo adalah 65 sedangkan untuk dunia di rangking 5363
66.  Universitas Nusa Cendana Kupang
Universitas Nusa Cendana biasa disingkat UNDANA merupakan salah satu universitas negeri pertama yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdiri pada tanggal 1 September 1962.
Universitas ini didirikan oleh Kementerian Perguruan tinggi dan ilmu pengetahuan, dengan menimbang aspirasi masyarakat NTT saat ini.
Saat ini Prof. Fredrik Benu ditetapkan menjadi Rektor Undana periode 2013-2017 menggantikan Prof. Ir. Frans Umbu Datta, M.App Sc Ph.D pada tanggal 3 Desember 2013.
Universitas Nusa Cendana menduduki rangking ke 67 universitas terbaik di Indonesia untuk rangking dunia 5538
77.  Universitas Mataram
Universitas Mataram merupakan perguruan negeri yang berada di Nusa Tenggara Barat. Universitas Mataram berdiri pada 1 Oktober 1962. Awalnya kampus universitas mataram berada di jalan pendidikan nomor 36 Mataram. Dan sekarang dikenal sebagai kampus lama. Namun seiring dengan perkembangan kampus Unram, sekarang Unram memiliki kampus baru berada di Jalan Majapahit Mataram
Universitas Mataram menduduki rangking ke 91 universitas terbaik di Indonesia untuk rangking dunia 7710
88.  Universitas Pattimura
Universitas Pattimura adalah perguruan tinggi negeri yang berada di Ambon, Maluku, Indonesia, yang berdiri pada tanggal 8 Agustus 1962. Rektor pada tahun 2012 adalah Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si.
Universitas yang sering dikenal juga dengan UNPATTI ini beralamat di JL. Ir. M. Putuhena, Poka-Ambon, yang sekarang memiliki 8 Fakultas yaitu : Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polititk, Fakultas Perikanan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, pada tahun akademik 2008/2009 menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Pendidikan Kedokteran.
Universitas Pattimura menduduki rangking ke 144 universitas terbaik di Indonesia untuk rangking dunia 11611
99.  Universitas Negeri Papua
Universitas Papua yang sering disebut UNIPA adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Manokwari, Indonesia. Universitas Papua yang berdiri pada tanggal 3 November 2000, peresmiannya dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi atas nama Menteri Pendidikan Nasional pada Sabtu, tanggal 28 Juli 2011.
Pada tanggal 17 Oktober 2014 Universitas Negeri Papua diganti nama menjadi Universitas Papua berdasarkan Peraturan Presiden (PERPRES) Republik Indonesia Nomor 155 Tahun 2014. Saat ini Universitas Papua sudah memiliki 3 Kampus Unggulan di Provinsi Papua Barat.
Universitas Papua disingkat UNIPA merupakan pengembangan yang awalnya dari Fakultas Pertanian Universitas Cenderawasih yang perkembangannya melalui empat perioe, yaitu periode FPPK UNCEN (1964-1982), FAPERTA UNCEN(1982-2000), Universitas Negeri Papua (2000-2014), dan pada akhirnya Universitas Papua (2014-Sekarang).
Saat ini Universitas ini menduduki rangking 202 di Indonesia dan 14859 di peringkat dunia.
110.  Universitas Cendrawasih
Universitas Cenderawasih, disingkat Uncen adalah perguruan tinggi negeri di Jayapura, Indonesia, yang berdiri pada 10 November 1962. Rektor pada tahun 2006 adalah Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA.
Universitas Cendrawasih menduduki rangking 299 untuk Indonesia dan dunia rangking 19821

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017 Terfavorit

diatas adalah universitas terbaik di indonesia timur, lumayan banyak kan Urutan Daftar Universitas Terbaik DiIndonesia Timur 2017, lalu manakah yang menjadi pilihan anda? itu semua tergantung anda sekalian?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017

0 komentar:

Posting Komentar