Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Jumat, 16 Desember 2016

Cintai Bahasa Jawa



Seorang mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro Semarang Bernama Titah Banu Arum Mumpuni mengaku dengan Mencintai Bahasa Jawa beliau bisa mendapatkan kemenangan juara II dalam lomba pidato Perguruan Tinggi Seprovinsi Jawa Tengah. Acara lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka Bulan Bahasa yang dilaksanakan olleh Universitas PGRI(Upgris) Semarang.
Pada kompetisi babak pertama, Titah menyampaikan pidato dengan tema “Basa lan Budaya kangge Nyengkuyung kemajengan Nuswantara” lalu Titah masuk dalam babak final kemudian berpidato dengan tema spontan dari panitia “Budaya Saged Dados Pakaryan” Cintai Bahasa Jawa seorang Titah berhasil menyampaikan pidato dengan lancar tanpa ada grogi sama sekali. Uniknya dari juara I dan juara III diraih oleh mahasiswa yang dari program studi bahasa jawa. Tetapi beda dengan Titah peraih juara II berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro, bahkan dikampus udinus tidak ada progdi Bahasa Jawa.
Hobi dari Titah sendiri Mendalang dan terbiasa mengatur intonasi dan nada suara, menurutnya ajang perlombaan pidato bahasa jawa ini sangan menantang karena dapat menguji kemampuannya dalam berbahasa jawa dengan baik, mendapatkan pengalaman dalam kompetisi, dan menambah banyak teman juga dari universitas lain dan tentu membawa nama baik kampus udinus. Cintai Bahasa Jawa menurut titah “Saya kira memang sudah kewajiban bagi kita sebagai generasi bangsa untuk tetap melestarikan budaya dengan salah satunya melalui bahasa. Bahasa Jawa yang menjadi bahasa komunikasi keseharian kita, tentu mengajarkan kita unggah-ungguh, sopan santun terhadap siapa yang menjadi komunikan kita”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cintai Bahasa Jawa

0 komentar:

Posting Komentar